Peluang Bisnis Internet Tahun 2018 yang Paling Worth It!

Era 4.0 yang telah merambah negara berflower (baca : berkembang) turut menumbuhkan semangat berwirausaha terutama untuk kaum muda. Perkembangan zaman yang menuntut seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti era serba digital. Baik anak-anak di sekolah hingga orang dewasa di dunia kerjanya. Penerapan teknologi, informasi, dan komunikasi sangat membantu masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya.
Sekarang ini, sudah banyak hal yang ada di dalam dunia digital mulai dari media sosial, mesin penelusur (search engine), bahkan hingga pekerjaan yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi internet. Ini sejalan dengan artikel yang akan saya bahas kali ini, all right kita akan membahas mengenai bisnis yang bisa kita jalani untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Bukan hanya membahas teori, khusuzon yang ada di blog ini itu semua artikel berdasarkan yang saya alami dan saya dapatkan. Jadi, bukan kaleng-kaleng ya.
Okey cukuplah basa-basi dan pendahuluannya yang agak ilmiah, preettt.

1. IKLAN DI BLOG
Iklan di blog masih menjadi bisnis yang PALING WORTH IT. Bukan tanpa alasan buat para blogger yang memiliki pengunjung hingga ratusan ribu hingga jutaan pasti sudah menjalankan bisnis ini. Dari bisnis ini dapat uangnya dari mana? ya jelas dari iklan yang di klik ataupun tidak sengaja di klik oleh pengunjung. Tiap iklan banner yang terpasang memiliki harga masing-masing jika diklik, tapi inget jangan coba diklik sendiri, nanti ke banned (blokir permanen).

a. Google adsense
Google Adsense merupakan aplikasi stock iklan terbesar menurut saya, sekelas Google gitu lhoh. Wajar lah kalo menurut saya Google Adsense itu penyedia iklan paling besar. Seperti artis-artis yang banyak nge-vlog di Youtube juga mereka kebanyakan menggunakan Google Adsense, yang gajinya sampe puluhan bahkan ratusan juta dari Google Adsense.
Namun untuk dapat lolos Google Adsense itu cukup sulit, saya juga baru beberapa bulan dapet Adsense sampe ganti-ganti template, perbanyak konten dan akhirnya lolos juga Akun Adsense saya diterima. Yang jelas setelah kita daftar nanti tim Google akan review blog kita,  Tapi kalo penghasilan saya dari Adsense blog ini sih masih sangat minim jadi ga perlu lah saya kasih tau, apalagi kontenya masih blum ada 100 artikel wkwk.
Cara daftarnya mungkin akan saya bahas nanti lah.

b. Popcash
Nah kalo popcash agak beda sama Google Adsense. Lebih mudah untuk diterima di oleh pihak popcash. Untuk mendaftar popcash silahkan Klik DISINI. Setelah kita mendaftar selanjutnya kita akan mendaftarkan blog kita kemudian akan direview oleh pihak Popcash. Biasanya hal yang berpengaruh ya jelas dari jumlah trafik pengunjung di blog kita. Tapi memang iklannya agak mengganggu kadang ketika pengunjung klik di bagian blog kita nanti ada pop up window iklan dari popcash kayak di blog saya.
Untuk mengaplikasikan iklan dari Popcash, kita harus copy di menu Get Code kemudian kita paste di atas tag "Head" </head> pada template blog kita. Jika anda menggunakan Blogger kita harus ke menu Template atau Tema kemudian kita cari "</head>".
Kalo penghasilannya sih mungkin agak sedikit, saya beberapa bulan cuma dapet $10. Oh iya minimal payout itu $10 pay out bisa di bayarkan melalui rekening digital seperti Paypal dan Payoneer.


2. DESAIN Gratis GRAFIS
Desain Grafis, bidang ini mungkin khusus Graphic designer yang menyukai kegiatan desain logo, vector, ilustrasi, dll. Untuk bisnis yang berkaitan dengan desain ada 2 tipe yang saya jalani yaitu mengikuti kompetisi desain dan menjual desain. Untuk bidang ini saya masih baru mencoba walaupun belum berhasil.

a. 99Design
99 Design merupakan situs untuk berkompetisi bagi para desainer grafis dalam merebutkan hadiah dari $113 hingga $1000. Kita perlu mencari kompetisi yang ditawarkan pihak 99design berupa desain logo, kaos, banner, dsb. Namun, jujur saja emang sulit untuk menjadi pemenang walaupun beberapa rekan saya juga menang. Hebatlah mereka! Mengapa sulit untuk menjadi pemenang? karena lawan kita adalah designer dari berbagai negara. Perlu digaris bawahi PESERTA KOMPETISI DARI BERBAGAI NEGARA BUKAN HANYA INDONESIA.

b. Shutterstock
Shutterstock merupakan salah satu website microstock yang menyediakan berbagai artwork untuk dijual ke klien. Shutterstock dapat diisi dengan fotografi, gambar, vector, dan video. Untuk daftarnya cukup mudah silahkan klik DISINI. Setelah mendaftar selanjutnya kita tinggal upload dan menuliskan deskripsinya, kedian kita submit. Selanjutnya, gambar atau foto atau vector akan direview oleh pihak Shutterstock apabila diterima maka akan ada pemberitahuan Approved namun jika di tolak ada pemberitahuan "Not Approved" beserta alasan penolakannya.
Untuk yang minat ikut shutterstock di bidang vector ini ada Jamu:
Cara Upload / Submit Vector ke Shutterstock agar Diterima (Approved)

c. Creative Market
Creative Market juga merupakan website Microstock yang mana kita dapat menjual karya desain kita. Namun, untuk membuka toko atau "Open Shop" sangat sulit karena standar seller desainnya cukup tinggi, tidak bisa asal-asalan. namun setelah 1 desain diterima selanjutnya dapat upload desain dengan mudah. Saya sudah pernah mencoba tapi gagal belum cukup ilmunya mungkin, hahaha. Namun, teman saya sekarang ada yang sekarang udah dapat $2,000 kalo di rupiahkan misal $1 = Rp. 10.000 maka kalau $2,000 = 20 JUTA. Waw...
Untuk daftar silahkan klik DISINI.

d. Fiver
Fiver merupakan salah satu website yang digunakan untuk penjualan jasa desain grafis baik berupa desain fanart foto maupun layouting buku dan lain sebagainya. sebenarnya cukup mudah namun yang sulit adalah menarik pembeli untuk membeli jasa kita. Untuk Daftarnya silahkan klik DISINI.

Okey mungkin demikian dulu, berhubung saya sudah waktunya pulang kerja. Untuk bidang yang selanjutnya akan saya bahas dalam postingan saya yang berikutnya.

Post a Comment

0 Comments