Pengumuman Pendaftaran CPNS Terbaru 2018 | Kuota CPNS Tahun 2018


Mungkin postingan kali ini agak sedikit OOT atau Out Of Topic dari Theme Blog saya gan yang kebanyakan mengulas mengenai program dan desain. Kali ini saya akan berbagi artikel tentang Pengumuman CPNS Tahun 2018

Desas desusnya si, Sekitar 200 ribu CPNS akan diterima pada gelombang 3 dan Formasinya akan ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Mei 2018 ini. Dari informasi yang saya terima dari berbagai sumber formasi dari CPNS yang akan diterima akan disampaikan setelah Pilkada Serentak 2018. Ini mungkin dikarenakan biar tidak dijadikan objek kampanye, wkwk. Nanti kalo disampaikan sebelum Pilkada, nanti ada yang Kampanye "Kalau Saya Jadi Gubernur atau Bupati, Kamu Semua akan saya angkat jadi CPNS". Menurut perhitungan Badan Kepegawaian Negara (BKN), tes akan dilangsungkan 10-20 hari setelah pencoblosan yang jatuh pada 27 Juni 2018.

Waktu yang seperti masih lama ini harus dimanfaatkan, ini dikarenakan  banyak persyaratan yang harus disiapkan seperti SKCK dari Kepolisian, Kartu Kuning atau Kartu Tanda Lamaran Pekerjaan dari Dinas Ketenagakerjaan.Untuk itu, lebih baik dipersiapkan terlebih dahulu ya, Gan? Saya juga mau ikut CPNS tahun ini, mohon doa untuk kita ya gan hehe.

Okey, one more untuk Cara Pendaftaran CPNS Terbaru 2018 yaitu akan diadakan secara Online

  1. Kita bisa membuka Website dari BKN yaitu  sscn.bkn.go.id (saat ini situs belum bisa diakses)

  2. Mengisi formulir pada bagian Formulir Pendaftaran CPNS 2018 sesuai prosedur yang ada
  3. Cetak Hasil Pendaftarannya 
  4. Kemudian masukan hasil cetak pendaftaran itu ke dalam berkas-berkas sesuai persyaratan CPNS 2018
  5. Kirim berkas tersebut ke Badan Kepegawaian Daerah tempat pelaksanaan tes CPNS 2018 via Kantor Pos

Oleh karena itu, mari kita sama-sama berusaha biar bisa masuk CPNS, Aamiin. Sebelum closing saya akan membagikan Daftar Kuota CPNS Daerah Tahun 2018 ini! Silahkan sedot gan, klik tombol download ya... wait 5 detik dan SKIP ADS!


Post a Comment

0 Comments