Contoh Penulisan Proposal Skripsi atau Proposal Metodologi Penelitian Mahasiswa Komputer | STMIK - WP Formatting

Saya akan memberikan salah satu contoh penulisan Proposal Skripsi yang mana ini merupakan Tugas Metodologi Penelitian, wkwkwk. Namun, karena basis kampus saya itu IT ya jadi sudah jelas bahwa Proposal ini juga berkaitan dengan IT. Okey, cukup sekian "Pembukaannya". Eh , Lupaaa..

Pada Artikel kali ini saya hanya akan menampilkan sebagian isi dari Proposal yang saya buat, but at the end you can click on Download's Button for fully document! Wkwk Ngomong apa si, jadi intinya kalo ingin Proposal yang full bisa klik tombol "Download" di bawah..



A. Judul
“Virtual Tour Wisata Linggo Asri Kabupaten Pekalongan Berbasis Website”.

B. Latar Belakang
      Perkembangan teknologi internet dewasa ini sudah semakin maju. Bahkan berkembang secara menyeluruh ke setiap lapisan masyarakat baik muda hingga ke orang tua. Tidak dipungkiri bahwa internet merupakan media komunikasi yang efektif dan murah. Selain itu internet juga merupakan media informasi yang sangat luas, salah satunya yaitu dengan menggunakan fasilitas website.
      Website merupakan halaman situs sistem informasi yang dapat diakses secara cepat. Website sendiri terbagi menjadi dua, yaitu website statis dan website dinamis. Website statis merupakan website yang isinya relative tetap dan sukar diubah-ubah. Sedangkan website dinamis merupakan website yang isinya bisa berubah-ubah dengan mudah, sehingga memungkinkan memberikan informasi yang terbaru. Pemerintah Kabupaten Pekalongan merupakan salah satu kabupaten yang memanfaatkan media website dinamis untuk memberikan informasi kepada masyarakat.
      Berbicara mengenai Kabupaten Pekalongan, tidak selalu harus berkaitan dengan batik. Sebab, Kabupaten Pekalongan juga memiliki potensi besar lainnya, salah satunya yaitu dari objek wisatanya. Linggo asri merupakan salah satu destinasi wisata Kabupaten Pekalongan. Tempatnya yang berada di daerah pegunungan dengan udaranya yang segar dan dingin membuat pengunjung wisata ini merasa nyaman. Objek wisata ini juga menawarkan banyak hiburan, seperti halnya wisata outbond berupa flying fox. Selain itu, disana juga terdapat tempat satwa seperti beberapa jenis burung hantu, ayam hutan, elang, merpati, dan juga monyet. 
        Linggo asri memiliki banyak spot untuk orang-orang yang hobi berfoto atau ber-selfie. Salah satunya yaitu di hutan pinus yang masih dalam area objek wisata Linggo Asri. Pada area ini terdapat banyak sekali pohon pinus yang tinggi. Ditambah dengan anak tangga yang terbuat dari kayu memberikan kesan yang sangat bersahabat dengan alam. Namun, belum banyak orang yang mengetahui potensi spot yang ada di objek wisata Linggo asri.
      Panduan arah yang masih hanya dilakukan secara manual membuat pengunjung kurang mengetahui tata letak objek dan spot-spot yang ada. Para pengunjung terkadang harus berputar-putar karena tidak mengetahui letak dari objek atau spot yang ditawarkan objek wisata Linggo Asri. Selain itu, jika pengunjung lupa letak dan jalan menuju objek yang dituju maka pengunjung harus kembali menanyakan kepada pengelola atau pengunjung lain. Permasalahan tersebut tentunya harus diatasi sehingga pengunjung lebih terarah dan menikmati objek wisata Linggo Asri.


C. Rumusan Masalah
Bagaimana membangun website virtual tour Linggo Asri Kabupaten Pekalongan sebagai alat penunjang/ alat bantu media promosi.


D. Batasan Masalah
Permasalahan  yang akan dikaji dalam virtual tour ini yaitu mengenai objek wisata Linggo Asri di Kabupaten Pekalonga saja.

----------------------------------------------------To Be Continue----------------------------------------------

Itu Samplenya ya guys!
Saya sebenarnya ingin menampilkan di artikel ini, tapi kalo cuma di-copypaste dari word nanti formatnya malah ancur, so saya sediakan full isinya didownload di tombol DOWNLOAD di dibawah.

Untuk isi fullnya
Ada :
1. Judul
2. Latar Belakang
3. Rumusan Masalah
4. Batasan Masalah
5. Studi Pustaka
6. Kajian Pustaka
7. Jadwal Kegiatan 
8. Daftar Pustaka

Kayaknya sih itu, tapi kalo kurang Mohon Dimaafkeun, wkwk. Kalo lebih bonus dah buat Ente...

 Proposal

Download lewat tombol diatas ya Guys!

Post a Comment

1 Comments