Contohnya adalah gambar berikut :
Nahh dari gambar itu kita bisa melakukan modelling
- Jadikan gambar tersebut menjadi background dengan cara tekan tombol "N"
- Cari background, lalu centang, kemudian Add Image
- Setelah itu pilih file gambar yang akan dijadikan background
- Posisikan view kamera dari atas (Top) jika sudah emulated numpad tinggal tekan angka 7
- Setelah itu mulailah melakukan tracing menggunakan plane
- Jika seluruh bagian ikan sudah tertutupi plane maka selanjutnya yaitu memberikan unwrap
- Tambahkan 1 tampilan layar disamping kiri lalu ubah tipe tampilan menjadi "UV/Image Editor
- Klik icon Open Image, lalu pilih file image yang akan dijadikan tekstur
- Masuk ke Edit Mode, lalu tekan "U" dan pilih Unwrap
- Seleksi semua bagian atau tekan "A"
- Kemudian pastikan object yang terseleksi masuk ke dalam tampilan UV/Image Editor
- Jika sudah tampil selanjutnya yaitu menyesuaikan ukuran dari object dan tekstur UV>Image Editor
- Nah Selanjutnya agar tekstur unwrap tampil saat di render yaitu dengan cara ke moe "Object Mode"
- Tekan tombol "N" lalu klik Display
- Terakhir centang Texture Solid
- Setelah itu anda bisa menggemukkan badan ikan agar tidak terlihat gepeng
Sementara Hasil Final Rendernya seperti berikut :
Nahh mungkin sekian tutorial dari saya hehe :
Selanjutnya seperti biasa kita akan bagikan file project tentunya.
Kalian bisa klik button Download di bawah :
0 Comments