Contohnya adalah gambar berikut :
Nahh dari gambar itu kita bisa melakukan modelling
- Jadikan gambar tersebut menjadi background dengan cara tekan tombol "N"
 - Cari background, lalu centang, kemudian Add Image
 - Setelah itu pilih file gambar yang akan dijadikan background
 - Posisikan view kamera dari atas (Top) jika sudah emulated numpad tinggal tekan angka 7
 - Setelah itu mulailah melakukan tracing menggunakan plane
 - Jika seluruh bagian ikan sudah tertutupi plane maka selanjutnya yaitu memberikan unwrap
 - Tambahkan 1 tampilan layar disamping kiri lalu ubah tipe tampilan menjadi "UV/Image Editor
 - Klik icon Open Image, lalu pilih file image yang akan dijadikan tekstur
 - Masuk ke Edit Mode, lalu tekan "U" dan pilih Unwrap
 - Seleksi semua bagian atau tekan "A"
 - Kemudian pastikan object yang terseleksi masuk ke dalam tampilan UV/Image Editor
 - Jika sudah tampil selanjutnya yaitu menyesuaikan ukuran dari object dan tekstur UV>Image Editor
 - Nah Selanjutnya agar tekstur unwrap tampil saat di render yaitu dengan cara ke moe "Object Mode"
 - Tekan tombol "N" lalu klik Display
 - Terakhir centang Texture Solid
 - Setelah itu anda bisa menggemukkan badan ikan agar tidak terlihat gepeng
 
Sementara Hasil Final Rendernya seperti berikut :
Nahh mungkin sekian tutorial dari saya hehe :
Selanjutnya seperti biasa kita akan bagikan file project tentunya.
Kalian bisa klik button Download di bawah :



0 Comments