Contoh Skenario dan Storiboard Animasi Logo (Blender)




Awalnya terdapat lingkaran kecil yang berputar-putar. View kamera menggunakan LongShot dengan sudut tengah atas dari objek . Kemudian objek tersebut semakin membesar. Objek Kepala Srigala muncul dari belakang kamera ke tengah objek lingkaran. Objek kepala srigala kemudian bergerak sedikit ke atas, dilanjutkan objek pita kotak berwarna biru dan jingga. View kamera beralih ke midleshot dengan sudut center kiri, mengfokuskan kepada gerakan   objek pita. Muncullah text “GALANG” dari belakang kamera menuju atas pita jingga.

Objek setengah lingkaran berwarna jingga datang menuju bawah pita biru. View kamera beralih ke sudut tengah-bawah objek utama dengan midleshot. Tidak lama kemudian objek tersebut berputar 360 derajat . Lalu objek setengah lingkaran putih menimpa objek setengah lingkaran jingga yang tadi,  lalu berputar 360 derajat. View kamera beralih ke sudut tengah objek. Tidak lama teks “SETIANTO” menimpa objek setengah lingkaran putih.

Objek pita berujung runcing berwarna biru muncul dari arah bawah, lalu beberapa saat muncul objek serupa tetapi berwarna jingga dari belakang pita runcing yang berwarna biru. Disusul dengan objek setengah lingkaran berwarna biru yang datang dari arah atas menuju sisi bawah objek lingkaran utama, lalu objek tersebut berputar 360 dearat  berkali-kali hingga akhirnya berhenti.

Kamera menyorot dan mengikuti objek anak panah yang datang dari pojok kiri bawah menembus objek lingkaran utama, dilanjutkan dengan objek anak panah kedua. Objek bintang berukuran besar datang dari sissi kiri kamera menuju sisi kiri objek pita runcing berwarna jingga, dilanjutkan dengan bintang berukuran sedang dan juga kecil. Ketiga objek bintang tersebut juga datang menuju sisi kanan pita runcing yang berwarna jingga. Kemudian, datanglah teks “-ELY-“ diatas objek setengah lingkaran yang berwarna biru. Setelah itu, bagian-bagian objek pergi satu demi satu menuju area asal mereka. View yang digunakan diacak menyesuaikan.

Untuk STORI BOARD bisa kalian download di :




Post a Comment

0 Comments